~ Ukiran Harap dari Jiwa ~

Kamis, 20 Agustus 2009


Berkata Ummu Mu’minin Aisyah ra : “Aku terbangun di pagi hari dan kudapati ilmu, iman dan ibadahku tidak bertambah, maka sesungguhnya pertambahan usiaku adalah kesia-siaan.”

Dua puluh empat tahun telah berlalu…
Setahun kembali telah menghilang dariku..

Rabb, sungguh aku mensyukuri semua nikmat dan karunia-Mu...
Atas semua anugrah terindah yang telah Engkau limpahkan padaku...
Atas cinta dan kasih sayang-Mu yang Engkau titipkan pada mereka,
Orang-orang yang yang hadir dalam hidupku...
Atas do’a Bapak dan Ibu yang selalu mengalir tanpa henti..
Atas rizki-Mu yang tak pernah terputus...
Atas ilmu-Mu yang selalu menaungiku..

Rabb, sungguh aku malu pada-Mu..
Atas setiap detik waktu yang terlalaikan...
Atas setiap kesempatan yang terabaikan...
Atas fitrah hati yang terkotori...
Atas aktifitas diri yang tak terjaga...

Rabb, aku masih hamba-Mu...
Yang hanya bisa mengharap belas kasih dari-Mu...
Sungguh aku memohon pada-Mu...
Atas dosa yang kian menggunung...
Ampuni aku dengan rahmat-Mu...

Rabb..yang maha membolak-balikkan hati..
Tetapkan hati ini pada agama-Mu dan ketaatan terhadap-Mu...
Rabb cintakan aku pada-Mu..
Rindukan aku pada saat-saat perjumpaan dengan-Mu

Jadikanlah indah pada akhir usiaku...
Kembalikan aku padaMu dengan jiwa yang bersih lagi tenang....
Syahid... syahidkan aku di jalan-Mu...
Amiiiiiiin...

14 Agustus 2009
Di 24 tahun usiaku kini.

0 komentar: