~ Karna tubuh ingin dimengerti ~

Kamis, 16 April 2009


~ Karna tubuh ingin dimengerti ~

Kesehatan adalah salah satu harta termahal yang kita miliki. Jika keseluruhan dari organ tubuh yang kita miliki dihargai secara nominal, niscaya akan mencapai nominal tak terhingga. Anda setuju bukan?. Dalam sebuah berita di salah satu media masa bahkan ada salah satu rumah sakit di Singapura yang mau membeli ginjal untuk di donorkan ke pasien-pasien gagal ginjal di rumah sakit tersebut. Satu ginjal tersebut dihargai dengan nominal di atas dari 50 juta, tentu saja itu semua dilakukan secara terselubung. Tetapi meskipun dengan nilai nominal yang begitu tinggi, tak banyak dari kita yang merelakan salah satu ginjal dari kedua ginjal yang kita miliki, meskipun ada jaminan bahwa kita bisa tetap sehat hanya dengan satu ginjal. Mengapa demikian?? Tentu saja karena setiap kita lebih mengutamakan kelanggengan kesehatan daripada mengantongi banyak uang tetapi tidak sehat di kemudian hari.

Nah, Siapapun kita pasti menginginkan tubuh yang sehat, karna tanpa sehat setiap kita tidak bisa melakukan aktifitas dengan seutuhnya. Sebagai duta kesehatan dan gizi keluargs, bunda Neno Warisman mempunyai beberapa tips praktis dan aplikatif untuk kita yang memberi penghargaan khusus terhadap tubuh.
Berikut ini adalah tips-tips sehat ala bunda Neno Warisman :

1. Berikan yang mentah lebih banyak, dari pada yang masak.
Lebih sering mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran-sayuran mentah sebagai lalapan akan membuat sistem pertahanan tubuh kita jauh lebih baik.
2. Minumlah air, minimal 30 ml x berat tubuh.
Ini bearti jika berat tubuh anda 50 kg, maka paling sedikit anda harus meminum 1500 ml air perhari.
3. Tinggalkan gula putih, gunakanlah gula aren atau madu.
4. Tinggalkan mie instans.
Zat-zat aditif yang terkandung didalamnya akan terakumulasi di dalam tubuh dan dalam jangka waktu yang panjang akan memberikan dampak negatif bagi tubuh seperti tulang keropos, kanker dan lain-lain.
5. Gunakan kembali minyak kelapa.
Meskipun secara fisik minyak kelapa jauh lebih buruk dari minyak-minyak kemasan, tetapi minyak kelapa jauh lebih baik untuk dikonsumsi, karena minyak kelapa memiliki kandungan asam lemak jenuh yang lebih tinggi daripada minyak kemasan sehingga lebih tahan dan aman digunakan bila digunakan berulang-ulang.
6. Budayakan makan singkong.
Singkong mempunyai kandungan sianida yang berperan memakan sel-sel kanker dalam tubuh.

Bagaimana menurut anda? Mudah bukan?? Selamat mencobanya ! ^_^


Dini Hari, Kamis, 16 April 2009
Setelah membuka kembali catatan2 mungil yang tak beraturan.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

hmmmmmmmm....boleh juga tuch di coba sarannya....tapi...ninggalkan mie instan...berat banget...he he he..