~ Petualangan anak Dare, Part 1 ~

Selasa, 21 Juli 2009


~ Petualangan anak Dare, Part 1 ~

Menjelajahi semesta….
Awal hari,... Matahari baru saja memancarkan sinarnya...burung-burung baru saja mulai bernyanyi..dan merapi masih terselimuti kabut...dan diantara teman-teman kost yang masih tertidur lelap dibuai mimpi-mimpinya...dan orang-orang yang lagi pada nabung di WC (eh, bener kan? Sebagian manusia klo pagi-pagi tuh suka nongkrongin WC..he...he...). Saya dan ketiga orang teman saya (dare pontianak) telah berdiri dengan manis dengan mengenakan kostum ’alakadar’nya..

Pagi ini kami telah siap memulai ”Petualangan Merapi”.
Yups sebagai mana hasil musyawarah tadi malam, kami sepakat memulai petualangan hari ini.......Garis start tepat di Kaliurang km 14,5 tepat posisi istana kami kokoh berdiri tegak ( kost kami beh...). Siap grak!!! Maju jalan!!!
Menyelusuri jalanan kaliurang dan melihat merapi lebih dekat. Karena sebagaimana kata pepatah tak kan lari gunung di kejar, maka kami tak kan mengejar-ngejarnya..tapi mendekatinya saja, ..he..he...Lagian ngapain juga main kejar-kejaran ama gunung : ”Cape’ deh!!!

Meski dengan ’kampung tengah’ yang masih kosong tapi berbekal semangat 45’ tim kami terus berjalan ke atas dan sepakat tidak akan kembali kecuali jika kaki-kaki kami tiba-tiba protes : ”yang bener aje mo’ jalan terus-terusan...cape’ tau...please dunk ah !!!”

Tu..wa...ga... Pat...( ce ile..ini mah lagunya project Pop), maksudnya perlahan tapi pasti kaki-kaki kami terus menapaki jalan Kaliurang yang kian menanjak menuju Si Merapi yang telah setia menunggu kami. Tau nggak saudare-saudare? Jalanannya tuh sempit banget, terusnya arus kendaraan tuh nggak ada yang lelet : ngebut smua !, Nah kita kan takut ketabrak gitu...(maklum kami adalah pasukan yang belum rela mati, habisnya belum ada yang nikah je’...eh salah maksudnya amalnya masih sedikit gitu, alias masih banyak dosanya.:)). Jadinya agar hayat tetap dikandung badan, seringkali kita musti jalan seperti bebek, alias jalan satu-satu mirip bebek yang lagi jalan tuh.(meski urusan mati tuh udah di atur dari sononya, tapi kan kita kudu ikhtiar yah? Bener nggak fren?). Jadinya nggak ada istilah gandengan-gandengan gitu, kecuali gandengan ama angin yang sejuuuuk bgt.

Nah, terusnya supaya satu sama lain nggak ada yang ketinggalan, alias agar stabil jalannya. Maka langkah kita kudu dikompakin persiis seperti tentara yang lagi latihan : Kanan!! Kiri!! Kanan!! Kiri!!! (he...he..kebayang nggak ribetnya?)

Ketika perjalanan kaki sudah menempuk radius 600 meter, salah satu temen saya teriak : ”Wahh...jambu biji...i mis u...,” Gawat nih barisan pasukan bebek pun hancur, demi melihat buah jambu biji yang bergantungan ranum di tepi jalan.....: ”ehmm..kepingin bgt deh ”. Parahnya lagi salah satu syetan berhasil membisiki salah seorang temen. ”Eh Fren, ini milik umum kali yah?, ambil Yuk?.” Gubrak!!! Kasihan banget deh dia, mana ada pohon buah yang milik umum, adanya mah tanaman hias yang di tengah-tengah jalan tuh, lagian moso hari gini masih belum tau juga, dimana-mana nyuri kan dosa, mulai dari guru TK sampe dosen sampe pengemis dan pemulung juga tau tentang hal yang satu itu.

” Hiii..! sereem ah girl, ntar digebukin orang sekampung loh. Terus ntar dikoran-koran tuh tertulis :” satu mahasisiwi UII asal Pontianak tewas dihakimi masa, gara-gara mencuri jambu biji.” ...ah nggak lucu banget deh!!, masih banyak jalan biar kita jadi terkenal . Laper sih laper fren, tapi dosa mah tetep dosa tau!!”
”Lanjut Yok...!! Petualangan must be go on!”
” Kasihan tuh merapi, dah dari kemarin-kemarin nungguin qta orang nih...”


Pasukan bebek pun melanjutkan petualangannya, tapi kali ini nggak jalan bebek lagi. Tapi berganti posisi : dua-dua. Dah bosen jalan bebek(sebenarnya sih karna angin gunung semakin terasa dingiiiin, nah klo gandengan kan lumayan hanget gitu.). Nah memasuki radius 1,5 km dari start awal kita menemukan keramaian alias sebuah pasar pagi yang lumayan geudee. Sampe di sini pasukan bebek dah hampir kehabisan tenaga. Lagu keroncong dari dalam perut semakin nyaring terdengar. Dan yang paling penting kita dehidrasi juga. Akhirnya pasukan bebek memutuskan untuk singgah di warung kecil yang menjual berbagai gorengan plus ada satu bungkusan berukuran sedang. (ehm..isinya apa ya?)

”Pak ini apa?”
”Nasi kucing, Mbak ...”
”Wah kita nggak melihara kucing Pak, nasi manusianya ada nggak?”
”!!!!!????...., nasi kucing bukan untuk kucing mba, ini buat manusia, Cuma isinya nasi ama sambel doank : dikit lagi, makanya namanya nasi kucing.....”
”OOOOOOOOOOOOOOOOOOOoooooooooooooooooooooooooo”
(malu deh gue...)
” Nasi kucingnya satu Pak...”


Semua pasukan bebek sepakat makan nasi kucing plus air putih, beristirahat sambil mengatur strategi petualangan selanjutnya. Eh satu anggota pasukan lagi puasa, awalnya kuat-kuat aja. Tapi setelah diprovokasi oleh pasukan lainnya (kisahnya waktu rasulullah puasa sunah, trus di hidangi makanan, maka beliau membatalkan puasanya). Akhirnya ia memutuskan ikut menikmati nasi kucing (ngaku aja fren, emang kepingin buka sejak liat jambu tadi...he..he...)

”Pak merapi berapa kilo lagi yah?”
”Wah masih jauh mba’..sekitar 9-10 km lagi..”

”Gedubrak!!!! Mampus deh kita fren !!”
”Petualangan kita cukupkan sampe disini...”
”Petualangan to be continue...”
”Siap!!!! Kita pulang aja deh…..”


Akhirnya petualangan pasukan bebek menemukan merapi harus kandas di tengah jalan.
Dengan semangat 45 pasukan bebek menuruni jalanan kaliurang dan kembali ke istana tercinta.

”Tapi oooh my God!!!”
”i’m sorry.......i must see it..”


Di perjalanan pulang kami menemukannya : Lelaki tanpa busana, tanpa kain yang menutupi bagian-bagian ’rawan’ tubuhnya. MasyaAlloh, pamer niaaan!, Dia menunjukkan semua ciptaanNYa yang begitu apik dan Rapi tanpa malu....Dasar orang gila...Naudzubillah...
Merapi tak kami temukan tapi....Mas Rapi kami temukan...................gggrrrhtttzzzzz...


Memory, awal Mei 2009
@Kaliurang nan Permai.

1 komentar:

NEYNA mengatakan...

hah???
whatzzz????

jalan kaki?????
really?????


ooooo...no!!!

berapa km mba????
salute same mbak e..!!